Jumat, 16 Maret 2012

Apa itu SEO (Search Engine Optimization) dan kegunaan nya

Salam hangat dari saya untuk kalian para pembaca.
Siang - Siang gini memang enak sih kalo nulis artikel smbil ngopi and ngerokok,
hhehehehehe......

jadi saya gunakan waktu luang saya di tempat kerja untuk menulis atikel kali ini yang bertujuan agar kalian mengetahui apa itu SEO.

SEO atau Search Engine Optimization itu adalah mesin pencarian.
Emang buat apa...?
Waduuhhh,, SEO itu kegunaan nya agar situs web kita dapat di temukan di Search engine , entah di google atau di yahoo.

Sebenarnya bagi para newbie yang masih baru menjalankan bloger atau membuat website (contoh nya y seperti saya ini) sangat lah penting SEO itu,
Anggap lah sebuah Dunia internet ini adalah pepustakaan, dan web kita adalah buku nya yang baru datang.
Tentu apa yang akan di lakukan sang penerbit buku (pemilik web), pasti dia akan memasukkan buku (web) nya ke dalam pencarian buku atau daftar isi di perpustakaan.

Nah seperti itu lah fungsi dari SEO itu.

Dengan SEO, blog atau website kita bisa dengan mudah di temukan oleh orang dan mesin pencarian di google,
bukan kah impian buat setiap pemilik web dan blog untuk memiliki banyak pengunjung di web mereka atau di blog mereka.

Ada berbagai macam tip untuk SEO (search engine optimization) contoh nya..
    -Dengan cara menambahkan url kita ke google, silahkan lihat tutorial nya disini
    -Dengan cara bertukar link dengan blog teman.
    -Melakukan blog walking.
    - memasukkan url kita ke feedburner.
sekian dari saya mengenai SEO, saya akan kembali membahas tentang SEO di lain waktu,
Waduhhh... Gak kerasa rokok saya sudah habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar